Kami Bukan Terrorist, Seperti Kaum Zionist

Vodpod videos no longer available.

more about “Gaza in terror“, posted with vodpod
Serangan brutal Israel ke gaza : Dipastikan Korban Bertambah Jadi 350 Orang dan 800 terluka
Katagori : Berita
Oleh : Redaksi 29 Dec, 08 – 1:00 am


Mayat bergelimpangan akibat serangan udara

28/12/2008 – Gaza : Selama lebih dari 41 tahun Palestina dibawah penjajahan Israel, korban kali ini yang terbanyak. Lebih dari 271 warga Palestina gugur sebagai syuhada dan 750 lainya luka-luka dalam serangan besar-besaran roket Israel Sabtu (27/12).

Lebih dari 200 pesawat tempur F 16 Israel meraung-rang di atas langit Gaza. Mereka melancarkan serangan besar-besaran, membunuh warga Palestina tak berdosa. Lebih dari 50 titik serangan Israel kemarin bergema di seluruh Gaza. Kondisi ini diperparah dengan terputusnya aliran listrik di Gaza akibat blockade serta habisnya obat-obatan di sejumlah rumah sakit, mengakibatkan jumlah korban yang jatuh lebih banyak. Departemen kesehatan Palestina menyebutkan, lebih dari 271 warga meninggal dan 750 lainya luka-luka. 200 diantaranya luka parah. Mereka terdiri dari anak-anak dan wanita. ( full graphic )

Kemungkinan korban akan terus bertambah. Jumlahnya bisa mencapai 350 orang.

Direktur emergency Palestina, Muawiyah Husnain menyebutkan, saat ini ada sekitar 15 syuhada yang gugur yang belum diketahui identitasnya. Sementara itu ada sekitar 80 syahid lainya yang sudah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Gaza dan puluhan lainya masih tertimbn di bawah reruntuhan gedung yang roboh akibat serangan udara Israel.


Hingga tadi pagi (Ahad 28/12) pasukan udara Israel belum berhenti melakukan serangannya ke berbagai wilayah di Jalur Gaza. Yang paling mengkhawatirkan ungkap Husnain adalah menipisnya cadangan obat-obatan serta peralatan emergency serta minimnya alat-alat untuk pembedahan. Ia menghimbau Negara-negara Arab dan ikatan Dokter internasional untuk mengirimkan obat-obatan secepatnya ke Jalur Gaza.

Mayoritas korban umumnya sangat mengkhawatirkan. Tidak mungkin mereka ditransfer ke luar Gaza, kecuali jika kondisinya sudah mulai mendingan. Tim Emergency juga meminta dikirimkan helicopter agar penanganan korban lebih cepat. (asy/infopalestina)

Air Mata Mereka Menangis, Kita hanya Mengecam !!!
Katagori : Laporan
Oleh : Redaksi 29 Dec, 08 – 2:00 am

Amerika dibalik Serangan Israel ke gaza
Untuk kesekian kalinya dunia Arab tak mampu berbuat apa-apa kecuali hanya melontarkan kecaman, kutukan dan imbauan untuk saling bergandeng tangan menghadapi kekejaman Zionis Israel. Apa sebenarnya yang dapat mereka perbuat?

Yang jelas tak cukup hanya dengan kecaman atau kutukan, tapi dunia Arab harus benar-benar bersatu untuk memberikan tekanan politik dan ekonomi, bila tak mampu melalui jalur militer.

Coba lihat reaksi dari dunia Arab ketika pasukan udara Israel membombardir sejumlah fasilitas pertahanan Hamas di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 200 orang, Sabtu (27/12). Mereka hanya bereaksi dengan melontarkan protes dan seruan aksi balasan atas kebengisan Israel. Tapi apakah sikap itu mewakili seluruh dunia Arab? Sepertinya tidak seperti itu, mereka yang bereaksi keras hanyalah negara-negara yang selama ini berseberangan sikap dengan Barat.

Meskipun Liga Arab menyerukan pertemuan para menlu negara-negara Arab pada Rabu mendatang (31/12) untuk fokus menanggapi serangan udara Israel, kata ketua Liga Arab Amr Moussa. Namun, banyak orang menerka hasil pertemuan itu hanyalah akan menghasilkan keputusan atau kebijakan basa-basi tanpa tindakan yang nyata untuk memukul negeri Yahudi itu.

Begitu juga dengan sikap Mesir, yang ditunjukkan oleh Menlu Ahmed Aboul Gheit. Ia hanya menyampaikan dua cita atas jatuhnya korban warga Palestina dalam serangan Israel itu. Ungkapan belasungkawa Mesir itu dinilai sejumlah kalangan hanya sebagai menutupi rasa malu dan bersalah, karena merekalah yang menjembatani hingga tercapainya gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang habis masa berlakunya Jumat pekan lalu.

Kairo juga berjanji untuk membuka perbatasan Mesir dengan Gaza di Rafah untuk memberikan kesempatan warga Palestina yang menjadi korban keganasan Israel itu berobat ke Mesir.

“Sekarang saatnya semua bergandengan tangan dengan rakyat Palestina dan menghentikan aksi militer membabi buta ini,” seru Gheit.

Dari situ tampak Mesir mencoba menutupi kesalahannya menutup perbatasan dengan Gaza, sehingga menyebabkan 1,5 juta rakyat Palestina di wilayah yang dikuasai Hamas itu bagai sansak hidup dan rentan terhadap serangan Israel. Itulah sebabnya, setelah serangan terjadi, dunia Arab mengecam peran Mesir bersama Israel yang memblokade Jalur Gaza menyusul naiknya Hamas sebagai penguasa wilayah itu pada Juni 2007.

Di Lebanon, sekitar 4.000 pengunjukrasa turun ke jalan menuju kamp pengungsian di kawasan selatan negara itu untuk menyampaikan kecaman atas serangan itu secara umum dan khusus terhadap peran Mesir yang ikut memblokade Gaza.

“Hosni Mubarak, Anda adalah agen Amerika, Anda pengkhianat!” teriak pengunjukrasa. Mereka juga mendesak kelompok Hizbullah untuk segera menyerang Israel.

Sementara PM Lebanon Fuad Saniora menggambarkan serangan Israel itu sebagai tindakan kriminal. Begitu juga dengan kelompok Hizbullah yang menyebut serangan itu sebagai kejahatan perang dan pembantaian dan mereka juga mengritik Arab yang tak mampu berbuat apa-apa atas kebiadaban Zionis itu.

Nah, tampak sekali kegamangan di antara bangsa Arab sendiri dalam merespons tindakan Israel. Tak ada target yang jelas yang akan dibahas dalam pertemuan para menlu Arab itu, kecuali hanyalah pernyataan sikap tanpa disertai tindakan nyata. Padahal, negara-negara di kawasan Teluk itu memiliki kekuatan maha besar untuk menekan Israel dan kroninya, Amerika Serikat, yaitu minyak.

Dengan kondisi ekonomi Barat yang mulai kelimpungan, seharusnya dapat dimanfaatkan bagi Arab untuk �memainkan� harga sebagai negosiasi atas penyelesaian konflik Israel-Palestina. Bukan malah mengikuti irama permainan Amerika dan Israel, dengan terus menekan Palestina demi mewujudkan ambisi menguasai emas hitam di kawasan panas itu.

Jika Arab sepakat untuk menghentikan atau memangkas dengan drastis pasokan minyak ke pasar dunia, tak dapat dibayangkan kesulitan yang akan dihadapi negara-negara maju di Barat, meski imbasnya juga akan memukul ekonomi global. Tapi setidaknya kerugian terbesar akan dialami AS dan konco-konconya.

Arab juga harus segera menyatukan sikap dan melakukan pendekatan dengan tim Presiden terpilih AS Barack Obama, karena sekitar dua pekan lagi pemerintahan George W Bush akan berakhir. Dan yang paling penting adalah sikap Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang tidak hanya mengikuti permainan AS dan Israel demi memberikan keuntungan kepada kelompoknya, Fatah, tanpa melibatkan Hamas dalam menentukan nasib bangsa dan negara Palestina.

Tanpa sikap yang merangkul seluruh rakyat Palestina dan tanpa persatuan yang hakiki di kalangan negara-negara Arab dalam menghadapi Israel, jangan harap negara Yahudi itu jeri untuk menyerang Hamas atau kelompok-kelompok lainnya di negeri tetangga (dakta)

Amerika dibalik Serangan Israel ke gaza

Done by israeli army – This is the real terror – Gaza 27-12-2008

Playlist : http://www.youtube.com/view_play_list?p=9FC1D56005E0A829

GB
sumber : detik, yahoo photo
Lihat gallery di yahoo Photo

Vodpod videos no longer available.

more about “27 dec 2008_Gaza City after Israeli r…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “27 dec 2008_Gaza City after Israeli r…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “27 dec 2008_Israeli raids on Gaza Cit…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “israel raids on Gaza more than 270 ki…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “ISRAEL ATTACKS ON GAZA DEC 27, 2008 F…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “Devastating airstrikes in Gaza Added …“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “Air strikes kill 225 in Gaza as Israe…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “At least 225 Gazans killed in Israel’…“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “Done by Israely“, posted with vodpod

Vodpod videos no longer available.

more about “hunder victim died in gaza“, posted with vodpod

Pictures:

Done by israeli army – This is the real terror – Gaza 27-12-2008

GB
sumber : detik, yahoo photo
Lihat gallery di yahoo Photo


Waves of Israeli aircraft swooped over the Gaza Strip on Saturday, firing missiles at Hamas’s security headquarters and killing more than 200 people. Smoke billowing from the bombs could be seen from Rafah


Firefighters at the site of a bombing of a Hamas security compound. The attack was aimed mostly at security headquarters, training compounds and weapons storage facilities, Israeli military officials said.


Palestinians carried an injured man. The air attack came after days of warnings by Israeli officials that Israel would retaliate for intense rocket and mortar fire against Israeli towns and villages by Hamas and other militant groups in Gaza.


An injured man struggled at the Hamas police headquarters. Most of the dead and wounded were members of the security forces of Hamas, the Islamic group that controls Gaza, but a few civilians were also among the dead, including children.


A member of the Hamas security forces was killed in the strike. “Hamas was warned a few times in a variety of ways, but I can’t elaborate on the warnings,” said Maj. Avital Leibovich, a spokeswoman for the Israeli military.


Palestinians gathered at the site of a Hamas security compound in Rafah. A shaky Egyptian-brokered truce between Israel and Hamas started to break down in early November.


Palestinian prisoners fleeing over the rubble of the central security headquarters and prison after it was hit in an Israeli airstrike in Gaza City on Sunday. (Adel Hana/The Associated Press)


A victim of a strike on the Buriej refugee camp in Gaza. The attacks took place in broad daylight on about 100 sites.


Palestinians gathered around bodies being removed from the site of an airstrike. A spokesman for President Bush called on Israel to avoid inflicting civilian casualties, although he did not hall for a halt to the attacks on Hamas. But a spokesman for Javier Solana, the foreign policy chief of the European Union, called for an immediate halt to the strikes.


Women shrieked as dozens of mutilated bodies were laid out on the pavement and in the lobby of Shifa Hospital so that family members could identify them.


Palestinian women flee during clashes between Israeli soldiers and Palestinians, at the Kalandia checkpoint between the West Bank city of Ramallah and Jerusalem. The Israeli military warned that “This operation will be continued, expanded and intensified as much as will be required.”


A protest at a refugee camp in Lebanon. The Arab League called an emergency meeting for Sunday in Cairo of all member foreign ministers.


The presidential building in Gaza was hit in the attack. Hamas officials went underground, but their spokesmen called on militants to seek revenge.

http://www.nytimes.com/slideshow/2008/12/27/world/20081227-gaza_index.html

outhor: http://www.swaramuslim.com

About rendyadamf
assalamu'alaikum wrwb..salam kenal buat teman - teman semuanya..gw rendy TTL : Bandung, 30-06-84. gw kuliah di UNISBA. gw nulis blog ini hanya untuk curahkan semua pemikiran gw..dan gw udah ubah haluan jalan hidup gw..menjadikan jihad sebagai satu-satunya jalan hidup gw!!

51 Responses to Kami Bukan Terrorist, Seperti Kaum Zionist

  1. Israeli Citizen says:

    Arab terrorists hide behind civilians, that’s why there were civilian casualties. However, about 85% of those killed were armed Hamas soldiers, a legitimate target.

  2. rendyadamf says:

    haha..heloow dude..Does Hamas soldier still war u??i watches news that Hamas stopping war in Gaza for da last..can u prove it

  3. tanggorajo says:

    Israel Memang negara yang sangat terkutuk…!!!mereka tidak mempunyai perasaan sedikitpun sesama manusia…!!!bangsa Israel sama juga dengan bangsa binatang….!!!!

  4. lee says:

    I hate all this war that is going on, it’s damaging to the human psychy

  5. Mr.Nunusaku says:

    Israel bangsa yang tegar bangsa pimilihan Allah, siapa yang melawan Israel akhirnya dia mereka yang akan musnah sendiri.
    Siapa yang mengutuk Israel bangsa itu akan terkena kutuk.
    Sanggupkah Bangsa Arab menghilangkan Israel dari petah Dunia..?
    Jangan-jangan nanti Palestina akan hilang dan musnah dari petah dunia. Lihat serangan roket Hamas ke Israel membuat israel membalas dengan kematian dimana-mana dari keturunan Ismail

  6. rendyadamf says:

    dear nunusaku,
    uahaha..halo kawandh..emang Israel kaum yang terpilih oleh Allah..dan Allah sendiri yang mengutuk Israel menjadi “Kera” di dlam Al-quran haha..iya sanggup g yah palentina menghilangkan Israel dr peta dunia,,emm bukan Palestina aja yang ingin menghajar Israel soalnya..iya serangan roket Hamas ke Taman kanak2 Israel itu ya..mang ada keturunan Ismail AS yang mati dsana?? coba buktikan!!menurut media, tempat itu sedang libur..beda dengan serangan balik Israel yang menyerang Rumah Sakit..banyak Wanita dan anak2 yang menjadi korban

  7. rendyadamf says:

    dear lee,
    i hate war too..see whom damage human psychy?

  8. rendyadamf says:

    dear tanggoraja,
    ooo…yang kamu maksud pasti Binatang “kera” yah??setuju hahaha

  9. KenyoK says:

    Negara Israel penghuninya binatang semua yang tidak punya otak….!!!

  10. Gunawan says:

    Itu kan menurut alquran beda dgn injil kami. wakakahhh udah banyak korban kayak gini, negara negara islam tidak berbuat apaapa terutama arab, takut kali dihantam lagi oleh Israel of course supported by America. Coba kalo berani bertindak hahahaha. Ini buktinya bahwa Allah berpihak pada Israel yg adalah tanah suci Allah. Lama-kelamaan Palestina Runtuh dan Betlehem akan direbut oleh Israel karena sudah tertulis dalam rencana Allah; itu adalah tanah kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Selamat; Ia Anak Allah, bagi manusia yang tidak percaya kepadanya akan binasa, buktinya sekarang ini banyak yang sudah binasa dari Tsunami di Aceh, serangan di Gaza, dan masih banyak lagi, korban berjatuhan dimana-mana. Makanya sekarang insyaflah sebelum terlambat bro hahahahahaha……..
    Teruskan Israel Allah beserta kamu, teruskan seranganmu sampai orang-orang muslim yang kafir musnah di muka bumi ini. Hahahhahahaha….

  11. Gunawan says:

    Waohhhhhohoho, pasti setress berat nich ya orang2 muslim kafir di seluruh dunia, makanya jgn jadi binatang terus alias kerasukan BABI makanya tidak makan daging BABI, mungkin turunannya dari BABI kali hahahahahahaha

  12. rendyadamf says:

    dalam perjanjian lama tuhan berfirman bahwa orang israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci ( kitab mikha 3:1-12 dan ulangan 31:27)

  13. rendyadamf says:

    Bahkan lebih sesat daripada binatang!!!!!!!!!

  14. rendyadamf says:

    Tuhan itu esa (monotheisme) bukan torabika eh trinitas
    1. Tauhid nabi musa (ulangan 4:35, ulangan 6:4, ulangan 32:39)
    2. Tauhid Nabi Daud (IIsamuel 7:2, Mazmur 86:8)
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I raja-raja 8:23)
    4. Tauhid Nabi yesaya (Yesaya 43:10-11, Tesaya 44:6, Yesaya 45:5-6, yesaya 46:9)
    5. tauhid yesus (Markus 12:29, yohanes 5:30, Yohanes 17:3)

    Yesus bukan tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (yohanes 10 : 29)
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28)
    3. Yesus duduk disebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4)
    4. Yesus berdiri disebelah kanan Tuhan (Kisah Para rasul 7:56)
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang yesus tidak tahu (Matius 24:36)
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius 11:25, Lukas 10:21)
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34)
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (lukas 23:44-46, Yohanes 19:30)
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30)

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalilnya: Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30, 7:29, 33,8:16, 18, 26, 9:4, 10:36, 11:42, 13:20, 16:5, 17:3, 8,23,25.

    kang gunawan kristen taat kan?

  15. Michael says:

    Kamu lupa sebut bahwa Yesus dibangkitkan oleh Alah setelah tiga hari untuk menebus dosa umat manusia?. Kamu juga lupa ya sebut tentang firman Alah yg mengatakan bahwa Yesus adalah anak Tunggal-Nya?, Atas nama Bapak, Putere dan Roh Kudus? Barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa melainkan hidup yang kekal?
    Jadi tidak perlu berargumentasi yang berlebihan bro tentang Injil; tunggu aja hari kiamatku akan tiba. Sekarang adalah buktinya kekuasaan Kerajaan Tuhan sedang berlaku terhadap orang-orang kafir yang tidak percaya kepada Yesus Anak Allah sebagai perantara doa umat manusia kepada Alah. Alah maha tinggi jadi jangan sebut nama-Nya sembarangan. Doa kamu tidak akan terkabul jika tidak melalui perantara2-Nya yaitu Putra dan Roh Kudus.
    Jadi insyaflah sebelum terlambat.

  16. Michael says:

    Jadi jangan bodoh ahhh buat demo sana-sini tentang serangan Israel, itu pantas karena adalah Perang diawalai dari puluhan tahun yang lalu sampai saat ini, siapa yang kuat menang, siapa yang lemah kalah. Kekuatan dan Kelemahan dianugerahi oleh Tuhan. Percuma buat demo sana sini, daftar lagi mau jadi sukarelawan bantu Palestina berperang melawan ISRAEL, percuma aja bro nga bakalan dapat akses masuk hahahaha. Orang bantuan obat-obatan aja sampai sekarang sulit masuk, apalagi sukarelawan perang, ngaca dulu ahhh sebelum bertindak hahahaha, susah bro takkan dikabulkan oleh Allah.. busyet hahahaha malu achhhhhh sama masyarakat dunia, demo sana-sini, sukarelawan lagi. Ilegal aja kali perginya mungkin bawah bambu dan silat atau ilmu sihir kali yg terbang2 berperang dgn Israel seperti sinetron tutur tinular, etc wachhhhhahahahahaha, lucu buannggggggat, hahahahaa
    Negara2 Arab seperti, Arab Saudi, Mesir, etc yang kuat dgn perlengkapan senjata lebih lengkap dari Indonesia juga tidak berbuat apa2 dan berdiam aja, apalagi bocah inggusan seperti kalian2. Coba aja klo berani.

  17. Michael says:

    GAZA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 50 penduduk Gaza tewas sejak Israel melancarkan operasi darat ke Jalur Gaza, sejak Sabtu (3/1) sore.
    Mo’awiya Hassanein, kepala dinas layanan ambulans di Kementerian Kesehatan Palestina, mengatakan mungkin ada lebih banyak korban jiwa karena ambulans dan awak medis tak dapat mencapai daerah yang diserang secara gencar oleh Israel.
    Hassanein mengatakan sejak Israel memulai serangan besar militernya ke Jalur Gaza, jumlah korban jiwa di kalangan rakyat Palestina telah melampaui angka 510, dan ia percaya jumlah itu dapat mencapai 520 hingga Minggu malam waktu setempat.
    Israel melancarkan serangan udara dan operasi darat di seluruh Jalur Gaza. Tentara Israel memasuki jalur tersebut, menyusul delapan hari bombardir melalui udara, dengan sasaran berbagai bangunan termasuk masjid, rumah, dan instalasi keamanan Hamas.
    Minggu petang, lima orang Palestina tewas dan 10 orang lagi cedera dalam satu serangan udara Israel yang ditujukan ke satu masjid di dekat Jabaliya di bagian utara Jalur Gaza, kata beberapa sumber medis dan saksi mata.
    Pada hari kedua operasi darat, tentara Israel masuk lebih jauh ke dalam wilayah Jalur Gaza pada Minggu, terus memerangi pejuang Hamas dan menguasai jalur utama lalu-lintas. (Hanin Mazaya/ant/MI)

    Pasti SSSSSSTRRREEEEEEEESSSSSSSSSSS nich nich yie hahahahahahahahah

  18. rendyadamf says:

    Justru anda yang berlebihan menilai Islam tanpa dalil..Baca dulu dalil yang diatas..langsung ke kitabnya benar apa salah isinya seperti yang diungkapkan datas..alangkah baiknya jika komentar anda dipakai untuk menyertakan dalil/dasar2 argumen2 anda?? keterangan2n dalam injil lebih jelas jika anda tidak jelaskan..

  19. rendyadamf says:

    saya bertanya : pak ini ada meja kayu, yang buat siapa?
    bapa :tukang kayu.
    saya : kalo begitu setaun kemudian bahkan ratusan tahun kemudian meja ini tetap meja kan pak?
    bapak : ya iyah.
    saya : ga mungkin meja kayu setaun bahkan ratusan tahun kemudian berubah menjadi tukang kayu bahkan disamakan dengan tukang kayu

  20. rendyadamf says:

    – Michael say : Kamu lupa sebut bahwa Yesus dibangkitkan oleh Alah setelah tiga hari untuk menebus dosa umat manusia?.

    – Rendyasylum : Singkatnya, kematian Yesus di atas kayu salib tidak terbukti secara meyakinkan. Sebelum saya mengemukakan peristiwa salib dan hakikatnya berdasarkan Injil, saya ingin menyebutkan dalil-dalil yang menunjukkan bahwa Yesus tidak mati di kayu salib, seperti berikut:
    Pertama: Taurat mengatakan tentang pendusta yang mengaku menjadi nabi: “Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu….” (Ulangan 13:5). Lalu Taurat mengatakan: “Apabila seseorang berbuat dosa…terkutuk oleh Allah” (Ulangan 21;22,23). Almasih jelas menyatakan dirinya seorang nabi, sedang orang-orang Yahudi menganggapnya pendusta (naudzubillah). Kalau, umpamanya, kita katakan orang-orang Yahudi menaikkannya di atas kayu salib dan mati di atas kayu salib itu, maka kesimpulan logisnya ialah dia memang benar mati terkutuk di atas kayu salib (naudzubillah). Karena itu, maka orang-orang Kristen menganut akidah kematian Almasih di atas kayu salib dan mempercayainya terkutuk. Dikatakan: “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis; “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatia 3;13). Iktikad Kristen ini salah sekali, karena menarik kesimpulan Almasih tidak benar (naudzubillah) dalam pengakuannya sebagai nabi, malahan dusta dan mengada-ada. Singkatnya, kematiannya di atas kayu salib itu menafikan atau membohongkan sesuai dengan rencana orang-orang Yahudi. Akan tetapi, Almasih itu orang benar; oleh sebab itu akidah kematian di atas kayu salib itu hanya hikayat belaka.
    Kedua: Menurut pandangan Kristen, kematian Yesus di atas kayu salib itu adalah “suatu keharusan” karena melalui cara yang aneh ini dosa mereka tertebus. Menurut segi pandang Injil, untuk meraih najat (keselamatan) kematian Almasih di atas kayu salib itu tidak diperlukan. Almasih mengatakan: “Di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” (Matius 9:6). Keterangan Almasih ini diberikan ketika dia masih hidup. Jelas bahwa untuk menebus dosa, kematiannya di atas kayu salib bukanlah suatu keharusan.
    Ketiga: Orang Kristen mengatakan, Yesus terbunuh untuk menyelamatkan mereka agar menjadi penebus dosa mereka. Kalau tidak mati di salib berarti kabar suka dari Paulus dan kepercayaan orang-orang Kristen akan menjadi sia-sia. Saya mengatakan, memang benar Yesus tidak mati di atas kayu salib dan dakwah Anda itu salah. Kematian di atas kayu salib itu bertentangan dengan kehendak Allah dan dengan misi yang diembannya. Allah sendiri menyatakan:
    “Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran” (Hosea 6:6). Dan: “Pergilah dan pelajarilah arti firman ini: yang kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil oranng benar, melainkan orang berdosa (Matius 9:13).”
    Jelas Allah mengkehendaki kasih saying, bukan kurban, untuk memperoleh kasih sayang-Nya jalan satu-satunya ialah bertobat, yang untuk itu Yesus menyeru sepanjang hidupnya. Tidak ayal lagi kalau Yesus mati di kayu salib, kematian demi menebus dosa manusia adalah berlawanan dengan kehendak Allah dan dengan kedudukan Yesus sendiri.
    Keempat: Dalam Injil Matius dikatakan:
    “Jawabanya kepada mereka: ‘Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam (Matius 12:39,40).
    Untuk mengetahui apakah Nabi Yunus tetap hidup dalam perut ikan atau mati, bacalah kata-kata Kitab Yunus yang mengatakan:
    “Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya. Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan hiu” (Yunus 1:17 dan 2:1).
    Yesus telah memberikan contoh, mukjizat Nabi Yunus sebagai pegangan bagi keturunannya dan ini jelas Yunus masuk perut ikan dalam keadaan tetap hidup, tinggal dalam perut ikan juga dalam keadaan hidup keluar dalam keadaan hidup. Karenanya Yesus juga harus dimasukkan ke liang kubur hidup-hidup dan dikeluarkan juga hidup-hidup. Kalau tidak, janji Yesus dan satu-satunya mukjizatnya menjadi sia-sia. Hanya ada dua jalan bagi orang-orang Kristen: Mengingkari kematian Yesus di kayu salib dan mempercayai bahwa dia diselamatkan dari kematian di kayu salib itu hidup-hidup, sesuai dengan kepercayaan kami. Dalam keadaan seperti ini nubuatan Almasih akan genap dan akan terbukti pula mukjizatnya. Atau, tetap menganut akidah kematiannya di atas kayu salib dan ini berarti mereka membantah mukjizat tersebut. Tetapi, perlu diingat, bahwa menerima kepercayaan ini berarti dia mengaitkan persamaan dengan mukjizat Yunus. Karena itu adalah tepat bila dikatakan bahwa Almasih sekali-kali tidak mati di atas kayu salib.
    Kelima: Ketika Yesus mengetahui tentang kisah salib dan niat jahat orang-orang Yahudi, menurut Lukas: “Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira seperlempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kataNya: ‘Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini daripadaKu; tetapi bukanlah kehendakKu, melainkan kehendakMulah yang terjadi’. Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadaNya untuk memberi kekuatan kepadaNya” (Lukas 22:41-43).
    Almasih mendoa dengan segala kerendahan hati agar dia diselamatkan dari maut yang hina dan mengerikan itu. Cawan itu adalah cawan maut. Sekarang timbul pertanyaan: Apakah doa Yesus ini didengar atau tidak? Kalau didengar, kepercayaan bahwa dia mati di atas salib berarti batal. Sebaliknya, kalau tidak didengar berarti diragukan apakah dia benar atau tidak, karena dalam Kitab Amsal dikatakan:
    “TUHAN itu jauh daripada orang fasik, tetapi doa orang benar didengarnya” (Amsal 15:29).
    Yang benar ialah, Allah Taala telah mendengar ratap tangisnya, sesuai dengan kebiasaan dan sunah-Nya. Almasih pasti diselamatkan dari kematian di atas tiang salib yang terkutuk itu.
    Keenam: Dalam “Surat Kepada Orang Ibrani” dikatakan:
    “Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkanNya dari maut, dan karena kesalehanNya ia telah didengarkan” (Ibrahim 5:7).
    Ini adalah nubuatan dan keterangan tentang kejadian yang sebenarnya. Nubuatan ini membenarkan ayat dalam Amsal seperti berikut:
    “Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek” (Amsal 10:27).
    Nubuatan ini tidak dapat menjadi genap kecuali kita mengakui bahwa Yesus telah diturunkan dari tiang salib dalam keadaan hidup. Adalah disebabkan kabar suka ini Yesus tetap tenang-tenang saja sampai saat-saat terakhir, karena dia yakin tidak akan mati di tiang salib dia mengadu: “Tuhanku, mengapa Kau tinggalkan daku.” Dia mengingatkan Tuhan akan janjiNya; karena Allah selalu memenuhi janjiNya, maka menyelamatkan Almasih dari kematian di atas tiang salib. Orang melihat dia dalam keadaan tidak sadar maka dikira mati, lalu dia diturunkan.
    Ketujuh: Dari Injil dapat kita ketahui bahwa Allah telah menyediakan sarana-sarana luar biasa demi menyelamatkan Yesus dari cengkeraman maut. Di antaranya ada kejadian-kejadian ajaib digambarkan dalam kitab-kitab Injil. Satu diantaranya Tuhan telah memperlihatkan mimpi kepada isteri Pilatus, lalu dia memberitahukan kepada suaminya:
    “Jangan engkau campuri perkara orang benar itu, sebab karena Dia aku sangat menderita mimpi tadi malam” (Matius 27:19).
    Tampak di sini, Allah mengkehendaki supaya Almasih diselamatkan dari maut. Siapa yang bisa membendung iradah Illahi.
    Kedelapan: Injil Matius menerangkan bahwa Almasih itu gembala Bani Irael.
    “Dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umatKu Israel” (Matius 2:6).
    Almasih juga mengatakan:
    “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” (Matius 15;24).
    Ketika Almasih datang orang-orang suku-suku Yahudi tersebar di mana-mana, di luar tanah airnya, dan “domba-domba keluarga Israel telah hilang”. Adalah kenyataan orang-orang Yahudi itu tersebar dari India sampai ke Ethiopia:
    “Pada waktu juga dipanggillah pada panitera raja, dalam bulan yang ketiga – yakni bulan Siwan – pada tanggal dua puluh tiga, dan sesuai dengan segala yang diperintahkan Mordekhai dituliskan surat kepada orang Yahudi, dan kepada para wakil pemerintah, para bupati dan para pembesar daerah, dari India sampai ke Ethiopia, seratus dua puluh tujuh daerah, kepada tiap-tiap daerah menurut tulisannya dan kepada tiap-tiap bangsa menurut bahasanya, dan juga kepada orang-orang Yahudi menurut tulisan dan bahasanya (Ester 8:9).
    Kalau saja kita terima bahwa Yesus mati di atas tiang salib dalam umur tiga puluh tiga tahun dan selesai masalahnya, berarti bahwa misinya sia-sia (naudzubillah). Yang benar adalah, Yesus telah diturunkan dari tiang salib dalam keadaan hidup dan dia menyampaikan pesan-pesan kepada berbagai suku di mana-mana.
    Kesembilan: Almasih, seraya mencela orang-orang Yahudi, mengatakan:
    “Supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakaria anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah”(Matius 23:55).
    Sekiranya Yesus juga dibunuh di atas kayu salib oleh Yahudi dan darahnya juga mengalir, niscaya dia disebut dan dijadikan kata pemutus. Tetapi, dengan tidak menyebut hal itu, Yesus memang tidak bakal mungkin dibunuh oleh orang-orang Yahudi di atas tiang salib. Menyebut darahnya sendiri seharusnya diutamakannya.
    Kesepuluh: Di dalam kitab-kitab Injil yang kecil banyak dikemukakan adalah kata-kata Almasih tentang penderitaan-penderitaannya. Sebelum kejadian itu terjadi dia mengatakan:
    • “Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenai dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka (Matius 17:12).
    • “ Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah halnya kelak Anak Manusia pada hari kedatanganNya. Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini” (Lukas 17:24,25).
    • “Aku sangat rindu makan Paskah ini bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita” (Lukas 22:15).
    Sesudah kejadian peristiwa salib, dia mengatakan: “Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya atas segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya? (Lukas 24:25,26).
    Dari kata-kata yang jelas di atas menjadi jelas seterang matahari bahwa Almasih hanya harus memikul penderitaan; sesudah itu akan memperoleh keselamatan, dan tak akan mengalami maut di tiang salib. Sebutan tentang kematian dan pembunuhan lebih bersifat kutipan-kutipan. Adapun kata mati yang tersebut dalam berbagai riwayat dikemukakan secara berlebih-lebihan. Kedua keterangan dapat diterapkan begini: memikul penderitaan yang keras disebut juga sebagai maut. Paulus mengatakan:
    “Saudara-saudara, tiap-tiap hari aku berhadapan dengan maut. Demi kebanggaanku akan kamu dalam Kristus Yesus, Tuhan kita, aku katakan, bahwa hal ini benar” (I Korintus 15:31).
    Sepuluh dalil tersebut di atas jelas-jelas menunjukkan bahwa Almasih tidak mati di kayu salib. Peristiwa salib sebenarnya ialah orang-orang Yahudi telah berusaha membunuh Almasih. Ia dibawa ke hadapan pengadilan Pemerintah Romawi. Oleh karena penguasa wilayah (gubernur), yaitu Pilatus, melihat Yesus tidak bersalah apa-apa, lalu memutuskan untuk membebaskannya. Kaum Yahudi yang sangat besar pengaruhnya dan kekuatannya terhadap pihak penguasa mengangkat suara yang bernada mengancam:
    “Jika engkau membebaskan Dia, engaku bukanlah sahabat Kaisar. Setiap orang yang menganggap dirinya sebagai raja, ia melawan kaisar.” (Yohanes 19:12).
    Pilatus ketakutan. Dia membuktikan sikap pengecut dan akhirnya menyerah seraya mengatakan:
    “Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri” (Matius 27:24).
    Ia menyerahkan Yesus untuk disalib dengan kehendak orang-orang Yahudi. Di dalam hati Pilatus ingin menyelamatkan Yesus. Untuk itu dia dalam diam-diam mengadakan cara dan upaya-upaya, satu di antaranya menetapkan agar hari Jumaat ditentukan untuk menaikkan Almasih ke kayu salib. Hari esoknya adalah hari Sabtu, hari khusus ibadat Sabat Yahudi. Untuk hari itu, orang-orang Yahudi harus mengadakan persiapan-persiapan yang cukup memadai. Waktu perlaksanaannya juga diulur-ulurnya hingga tengah hari; hanya tiga jam saja (Injil Yohanes). Waktu selama itu pasti tidak cukup untuk mati di kayu salib gaya masa purba itu. Seorang dokter Eropah terkenal, dr. Dermond Robinson, menulis:
    “Orang yang disalib masa itu umumnya memerlukan waktu antara dua puluh empat sampai dua puluh delapan jam untuk mati” (Risalah “DAWN”, 16 Mei 1927 dan “Tafsir Injil Yohanes” Cetakan Kairo, halaman 785).
    Menurut hukum (syariat) Yahudi seorang terhukum tidak boleh dibiarkan menggantung di tiang salib setelah matahari terbenam. Karena itu orang-orang Yahudi sendiri meminta izin agar Almasih diturunkan dari kayu salib, selepas tiga jam digantung. Lalu dia diturunkan.
    Kaki dua orang penyamun (yang disalib bersama Yesus) dipatah-patahkan supaya mati, tetapi kaki Yesus tidak diapa-apakan oleh anak buah Pilatus. Malahan mereka menyatakan dia sudah mati. Pilatus yang telah bersepakat dengan Yusuf Arimatea (murid tersembunyi Yesus) memanggilnya dan menyerahkan Yesus kepadanya. Dengan bantuan Nicodemus, Yusuf Arimatea mengobati luka-luka Yesus dengan obat-obatan dan rempah-rempah yang sudah diproses sebelumnya hingga akhirnya dia siuman atau sadar kembali. Luka-lukanya diobati dengan ramuan yang disebut “Marham Isa” sampai sekarang yang kita baca dalam buku-buku obat-obatan kuno. Dengan demikian Pilatus berhasil “cuci tangan” (melepas tanggungjawab) demikian rupa hingga tidak saja Yesus diselamatkan dari kematian disalib juga orang-orang Yahudi tidak dapat mengadukan Pilatus kepada Kaisar. Mereka mengira Yesus telah mati lalu mengatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh Yesus dan membuat pengakuan bahwa risalah dari Tuhan gagal total. Murid-murid Almasih sendiri melarikan diri lebih dulu, tidak sanggup menghadapi orang-orang Yahudi. Bahkan mereka juga tunduk dan menerima apa juga yang dikatakan orang-orang Yahudi itu. Mereka juga mengatakan Yesus telah mati terbunuh di tiang salib. Namun, dia berhasil bangkit dari tengah orang-orang mati dan sekarang hidup. Untuk menyembunyikan kelemahan mereka dan karena tidak dapat membuktikan bahwa Yesus masih hidup, mereka mulai mengatakan dia telah naik ke langit. Mereka mengakui Yesus yang bersih dan tak bersalah itu mati terkutuk. Ini semata-mata dikarenakan kelemahan iman orang-orang Kristen permulaan dan kepolosan mereka yang terkenal itu. Boleh jadi khayalan Yesus naik ke langit itu diciptakan seseorang yang cerdik untuk mengalihkan perhatian orang-orang Yahudi dan ini kemudian dijadikan sebagai akidah.
    Singkatnya, orang-orang Yahudi dan Kristen tetap dalam keadaan ini hingga Nabi Muhammad s.a.w. datang dengan bantuan Roh Suci membawa kebenaran ke dunia. Dengan keberkatan wahyu Illahi beliau mengusir awan kejahilan. Beliau membersihkan Almasih dari kutukan Yahudi dan Kristen secara terbuka dan menyatakan:
    “Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang pembunuhan Isa benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak pula yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi yang sebenarnya Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Qur’an 4:157, 158).
    Jangan hendaknya ada orang Kristen yang melihat kebenaran nyata ini dengan menganggapnya aneh. Kebenaran ini sejalan dengan akal dan dibuktikan oleh kesaksian. Kebenaran ini menjamin kehormatan Yesus dan menggenapi nubuatan-nubuatan dalam Kitab Suci. Di dunia kejadian-kejadian pingsan seperti itu sering terjadi, dan senantiasa membuat kita keliru menyangka mati. Bibel sendiri mengatakan:
    “Tetapi datanglah orang-orang Yahudi dari Antiokhia dan Ikonium dan mereka membujuk orang banyak itu memihak mereka. Lalu mereka melempari Paulus dengan batu dan menyeretnya ke luar kota, karena mereka menyangka, bahwa ia telah mati. Akan tetapi ketika murid-murid itu berdiri mengelilingi dia, bangkitlah ia lalu masuk ke dalam kota. Keesokan harinya berangkatlah ia bersama-sama dengan Barnabas ke Derbe” (kisah Para Rasul 14:19-20).

    – Michael say : Kamu juga lupa ya sebut tentang firman Alah yg mengatakan bahwa Yesus adalah anak Tunggal-Nya?, Atas nama Bapak, Putere dan Roh Kudus?

    -. Bantahan : Berdasarkan Alkitab, Allah tidak pernah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus. Yesus tidak pernah mengatakan bahwa Allah mewahyukan Trinitas Kepadanya. Yesus sendiri tidak pernah menyebut-nyebut Trinitas, apalagi akan mengatakan bahwa dirinya adalah anggota Trinitas.
    A.N.Wilson dalam bukunya Jesus A Life, 1992, hal XVI mengatakan:
    • “1 had to admit that 1 found it impossible to believe that a first-century Galilean holy man (Jesus) had at any time of this life believed himself to be the Second Person of the Trinity)

    (Saya harus mengakui bahwa memang tidak mungkin untuk mempercayai bahwa orang suci dari Galelia abad I (Yesus) pernah sekali saja dalam hidupnya merasa dirinya sebagai oknum kedua dari Trinitas.)
    Yesus tidak pernah mengajarkan atau mendefinisikan Trinitas kepada murid¬muridnya. Sebaliknya beliau mengajarkan keesaan Allah.
    “Denqarlah hai oranq Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (Markus 12:29)
    Sejarawan Arthur Weigall dalam bukunya Paganism in Our Chrisrianity mengatakan :
    • “Jesus Christ never mentioned such a phenomenon, and nowhere in the New Testament does the word Trinity appear. The idea was only adopted by the Church three hundred years after the death of our Lord”.

    (Yesus Kristus tidak pernah menyinggung tentang fenomena seperti itu (Trinitas), dan kata Trinitas tidak di temukan dimana pun dalam kitab Perjanjian Baru. Ide ini baru dianut Gereja tiga ratus tahun setelah Yesus tiada)
    Kalau michael berdalil Matius 28:19? “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” . (Matius 28:19)
    Kita Jawab : diatas adalah ayat palsu. Sebenarnya, Injil Matius pasal 28 berakhir pada ayat 15, sedangkan lima ayat berikutnya, Matius 28:16-20, adalah ayat-ayat yang baru ditambahkan oleh gereja kemudian. Mereka yang dikaruniai akal sehat dan membaca pasal 28 ini dengan cermat akan segera mendeteksi bahwa injil Matius 28:15 merupakan penutup Injil Matius.
    “Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan cerita ini tersiar diantara orang Yahudi sampai saat ini”. (Matius 28:15)
    Perhatikan kata-kata yang tercetak tebal di atas, “cerita ini tersiar sampai saat ini” menunjukkan bahwa peristiwanya sudah lama berlaku. Ini memperlihatkan bahwa Injil ini sudah lama selesai ditulis. Cerita ini sudah menjadi cerita rakyat yang terus dipupuk selama puluhan tahun, baru kemudian ayat 16-20 ditambahkan.
    Namun karena Gereja ingin menambahkan doktrin keimanan mereka dalam Injil, sehingga tanpa malu-malu mereka menambahkan ayat-ayat palsu tersebut, walaupun akhirnya janggal di kuping yang mendengarnya.
    Mengenai ayat-ayat palsu yang baru ditambahkan oleh Gereja ini, perlihatkanlah pernyataan para pakar Alkitab dan sejarah Kristen seperti Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, dalam bukunya The Original New Testament, hal 124:
    • “This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would the be a latter addition”

    (Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup injil (Matius). Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari kandungan isinya, nampak sebagai (ayat-ayat) yang baru ditambahkan kemudian. )
    Selanjutnya, Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvards, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-ayat tambahan ini sebagai berikut :
    • “The great commission in Matthew 28:16-20 have been created by the individual evangelist…reflect the evangelist idea of launching a word mission of the church. Jesus probab(y had no idea of launching a world mission and certainly was not the institution builder. (It is) not reflect direct instruction from jesus”.

    (Perintah utama dalam Matius 28:18-20….diciptakan oleh para penginjil….memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk menganjarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). Ayat ini tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus.)
    Meskipun seandainya ayat tersebut diucapkan Yesus, belum dapat dianggap sebagai rumusan Trinitas, sebab ayat ini hanya menyebut tiga oknum, dan tidak pernah mengatakan bahwa yang tiga tersebut adalah satu.
    – Apakah murid-murid Yesus mengajarkan Trinitas?
    Jawab
    Murud-murid Yesus adalah orang-orang Yahudi. Mereka tidak pernah mengajarkan Trinitas kepada golongan mereka. Apa yang mereka ajarkan adalah ajaran Tauhid yang diajarkan Yesus kepada mereka. Dari ratusan Injil yang tertulis di abad pertama sampai awal abad keempat, tidak satu pun yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan yang harus di sembah. Pemimpin murid-murid Yesus sepeninggal Yesus adalah adiknya sendiri, Yakobus, yang mengajarkan Tauhid sebagaimana yang diajarkan Yesus. Sejarah memperlihatkan bahwa ajaran tentang Trinitas mulai berkembang setelah Paulus mengawinkan ajaran Yahudi dengan ajaran penyembah berhala, agar cocok dan dianut oleh penyembah berhala di bangsa-bangsa selain Israel.
    Ajaran Trinitas menuju dan mencapai formulasi akhir setelah orang-orang Romawi dan Mesir memasukkan ajaran penyembah berhala ke dalam ajaran Kristen.
    Perhatikanlah khotbah Petrus di Tripoli, Libia, yang diabadikan kedalam kitab Pseudoclementine Homilies 11:35.
    • “Our Lord and Prophet (Yesus), who has sent us, declared to us that the Evil One, having disputed with him forty days, but failing to prevail against him, promise He would send Apostles from amonq his subjects to device them. Therefore, above all, remember to shun any Apostle, teacher, or prophet who does not accurately compare his teachinq with (that of) James….the brother of our Lord….and this, even if he comes to you with recommendations”

    (“Tuan dan nabi kita (Yesus), yang mengirim kami, menyatakan kepada kami bahwa Setan berdebat dengannya selama 40 hari, tetapi gagal mengalahkan¬nya, dia berjanji (setan) akan mengirim rasul-rasul dari golongannya untuk menyesatkan mereka (pengikut-pengikut Yesus). Oleh karena itu sangat penting untuk di ingat, agar menghindari rasul, guru, atau (yang mengaku) nabi yang ajarannya tidak sesuai dengan ajaran (tauhid) Yakobus….saudara tuan saya (Yesus)….walaupun dia datang kepadamu dengan mengatakan bahwa dia sudah direstui”.)
    Dengan memperhatikan khotabah Petrus diatas dengan mudah kita menebak siapa rasul, guru dan nabi palsu yang dia maksudkan.
    Encyclopedia of Religion and Ethics menjelaskan berikut ini :
    • “At first the Christian faith was not Trinitarian….lt was not so in the apostolic and sub aposto(ic ages, as reflected in the (New Testament) and other early Christian writings”.

    (Pada mulanya keimanan Kristen bukan Trinitas….Tidak ada ajaran Trinitas di zaman murid-murid Yesus maupun sesudahnya, sebagaimana yang dapat dilihat dalam (Kitab Perjanjian Baru) maupun karya para penulis Kristen (saat itu).)
    Kalau demikian,apakah kita masih dapat menemukan Trinitas dalam Alkitab?
    Jawab
    Ajaran Trinitas tidak ditemukan baik dalam kitab Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, Jesuit Edmund Fortman dalam bukunya The Triune God menjelaskan:
    • “The Old Testament…. tells us nothing explicitly or by necessary implication of a Triune God who is Father, Son and Ho(y Spirit…. There is no evidence that any sacred writer ever suspected the existence of a (Trinity) whitin the Godhead…. Even to see in (the Old Testament) suggestion or foreshadowing or veiled siqn of the Trinity of persons, is to qo beyond the words and inent of the sacred writers”.

    (Kitab Perjanjian Lama….tidak pernah mengatakan sesuatu secara jelas atau sekedar petunjuk tentang adanya Kesatuan Tiga Tuhan yakni Bapa, anak dan Roh Kudus….Tidak ada bukti tentang adanya penulis kitab suci yang memperkirakan adanya Kesatuan Tiga Tuhan…..Dugaan, adanya pendapat pendapat, bayangan, atau tanda-tanda terselubung tentang kesatuan tiga oknum dalam Kitab Perjanjian Lama, sama sekali di luar dari pengertian kata¬kata maupun maksud para penulis kitab-kitab tersebut. )
    • Mengenai kitab Perjanjian Baru, buku Encyclopedia of Religion mengatakan :

    “Theologians agree that the New Testament a(so does not contain an explicit doctrine of the Trinity”.

    (Para ilmuwan Krisren sependapat bahwa ajaran Trinitas, juga tidak ada dalam Perjanjian Baru.)
    Pernyataan tentang Trinitas (tiga dalam satu) ditemukan dalam Alkitab berbahasa Indonesia (I Surat Yohanes 5:7) & (Yohanes 5:8)
    “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa Firman dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu”. (I Yohanes 5:7)
    Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi}: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
    (I Yohanes 5:8) * * *
    Ini adalah satu-satunya formulasi Trinitas tentang Tuhan, Yesus dan Roh Kudus yang dianggap sempurna yang ada dalam Alkitab. Namun kemudian ternyata bahwa ayat ini (perhatikan tanda “{” yang di bubuhkan oleh penterjemah Alkitab LAI) adalah ayat palsu yang baru diselipkan atas restu Gereja, ketika Alkitab dicetak di Frankfurt, Jerman pada tahun 1574. Perhatikan catatan kaki dari Alkitab New International Version, h. 907 yang mengatakan:
    “(Ayat ini) tidak ditemukan di semua naskah Alkitab yanq ditulis sebelum abad XVI “.
    Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tesebut ayat palsu.
    Dengan demikian, baik istilah Trinitas maupun ajaran tentang Trinitas tidak ada dalam Alkitab.
    Inspired by : Menapaktilasi Asal-usul Dogma Ketuhanan Kristen By : H.S. Munir,SKM. MPH.
    – Michael say ;Jadi tidak perlu berargumentasi yang berlebihan bro tentang Injil;
    – Rendyasylum : berargumen disertai keterangan tidaklah berlebihan
    – Michael say : Sekarang adalah buktinya kekuasaan Kerajaan Tuhan sedang berlaku terhadap orang-orang kafir yang tidak percaya kepada Yesus Anak Allah sebagai perantara doa umat manusia kepada Alah. Alah maha tinggi jadi jangan sebut nama-Nya sembarangan. Doa kamu tidak akan terkabul jika tidak melalui perantara2-Nya yaitu Putra dan Roh Kudus.
    – Rendyasylum : Doktrin harus bisa dibuktikan dulu kebenarannya berdasar ilmu, bukan berdasar khayalan yang diargumentasikan sebagai iman. Maaf. Saya tidak bermain dilapangan perasaan atau imajinasi semu.
    – Michael say : Jadi insyaflah sebelum terlambat.
    – Rendyasylum : Iya saya insyaf dari doktrin anda

  21. mahbubah says:

    semua umat manusia yang ada didunia ini apa pun agamanya,apa pun kitab sucinya mengajarkan perdamaian,cinta kasih, kenapa kita jadi saling membunuh seperti ini, israel gentle lah jadi manusia karena sudah banyak kesepakatan yang kalian ingkari, apa susahnya hidup damai berdampingan ??

  22. mahbubah says:

    Dari Hati Nurani Seorang Manusia
    Pertempuran tanpa mengenal belas kasihan terus berlanjut hari ini antara dua penduduk yang hidup di tanah Palestina.
    Orang-orang Palestina menderita kekejaman, penghinaan dan seluruh dunia menyaksikannya. Sementara warga Palestina setiap hari menjadi sasaran peluru tentara Israel, sementara jutaan manusia menjalani bertahun-tahun dalam kelaparan dan kemiskinan di kamp-kamp pengungsian, sementara banyak orang Islam (termasuk wanita) disiksa di penjara-penjara Israel, sebuah tanggung jawab serius kepada semua orang Islam yang beriman kepada Allah dan takut kepada Hari Pembalasan.
    perjuangan ribuan orang-orang Palestina yang tertekan untuk bertahan di tanah ini terus berlanjut dalam semua kekerasannya. Tentara pendudukan Israel mungkin tengah mengebom kota-kota Palestina atau kamp-kamp pengungsian. Di setiap bagian Jalur Gaza, Tepi Barat, atau Yerusalem, orang-orang Palestina menanggung penindasan dan kekejaman yang sebagian besar karena mereka adalah “orang Islam.”
    Sebagai Muslim, hati nurani kita berkehendak agar amarah dan kebencian di kedua pihak padam, pertumpahan darah dihentikan, dan perdamaian tercipta di kedua negeri itu. Kita sama-sama menentang pembunuhan, dan agama apa pun menentang pembunuhan dan kekerasan, mengajarkan cinta dan kasih sayang dan kelembutan antar sesama umat manusia juga kepada hewan, tumbuh-tumbuhan dan kepada semua yang ada dialam ini.
    menghimbau kepada bangsa Israel (dan semua umat Yahudi) untuk mengakui kenyataan-kenyataan berikut ini:
    Umat Muslimin dan Yahudi percaya pada satu Tuhan, dan kepadanyalah kita semua akan kembali. Jadi mengapa saling membenci ? Kitab suci yang kita imani berbeda kulit luarnya, namun hakikatnya adalah sama, karena semuanya berasal dari Tuhan yang sama. Oleh karena itu, kita semua tunduk kepadanya. Jadi mengapa kita harus berperang ? Kaum Muslimin dan Yahudi saling mencintai dan menghormati nabi-nabi yang sama. Nabi Ibrahim (Abraham), Ishaq (Isaac), Yusuf (Joseph), Musa (Moses), atau Daud (David), paling tidak sama pentingnya bagi umat Muslimin seperti halnya Yahudi. Tanah tempat tokoh-tokoh suci ini tinggal dan mengabdi kepada Tuhan paling tidak sama sucinya bagi Muslimin maupun Yahudi. Jadi mengapa membiarkan tanah ini dibasahi darah dan air mata ?
    Kata “Israel” adalah nama Nabi Ya’qub (Jacob) AS, yang dipuji dalam Al-Qur’an dan dikenang dengan penuh penghormatan oleh umat Muslimin. Menurut Al-Qur’an Surah Al Hajj ayat 40 “(yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”. Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan mesjid-mesjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama) -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” umat Muslimin harus melindungi sinagog-sinagog karena semuanya adalah tempat beribadah. Jadi mengapa penganut kedua agama ini tidak hidup bersama dalam kedamaian ?
    Taurat memeritahkan umat Yahudi untuk membangun perdamaian dan keamanan, bukan merebut tanah orang lain dan menumpahkan darah. Kaum Israel digambarkan sebagai “cahaya bagi bangsa-bangsa” di dalam Taurat. Seperti dinyatakan oleh “Para Rabbi untuk Hak Azazi Manusia”: Kita diajarkan: Semata-mata keadilan, keadilan” (Ulangan 16:20). Mengapa kata keadilan disebut dua kali? Karena menurut kebiasaan kita, kita harus mencapai sebuah keadilan dengan arti makna yang adil. Dalam mempertahankan diri kita, kita harus selalu berpegang kepada visi para nabi tentang kesusilaan dan kemanusiaan. Selamatnya umat Yahudi tidak hanya akan ditentukan oleh kebijaksanaan jasmaniahnya saja, melainkan juga oleh keikhlasan akhlaknya.
    Kami mengajak semua umat Yahudi untuk merenungkan kenyataan-kenyataan ini. Allah memerintahkan kami orang-orang Muslim untuk mengajak orang Yahudi dan Nasrani menuju “rumusan bersama”:
    Katakanlah, “Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah.” Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka, “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).” (Al-Qu’ran Surah Ali Imran ayat 64)
    Israel harus segera menarik diri dari semua daerah yang didudukinya dan bangsa Yahudi harus berbesar hati untuk menepati janji atas kesepakatan-kesepakatan yang selama ini selalu diingkari. Semua pendudukan di Tepi Barat dan Jalur Gaza harus diakui sebagai hak milik yang berdiri sendiri dari Negara Palestina.
    Yerusalem Timur, daerah tempat ibadah penting yang dimiliki tiga agama , harus dikelola oleh pemerintah Palestina. Akan tetapi, daerah ini harus mempunyai kedudukan khusus dan dijadikan sebuah kota perdamaian yang dapat dikunjungi semua umat Yahudi, Nasrani, dan Muslimin dengan aman, dalam perdamaian dan kesejahteraan, di mana mereka dapat beribadah dengan aman.
    Jika semua syarat ini terpenuhi, baik bangsa Israel maupun Palestina akan mengakui hak satu sama lain untuk hidup, berbagi tanah Palestina, dan memecahkan pertanyaan-pertanyaan yang masih dipertentangkan tentang kedudukan Yerusalem dengan cara yang memuaskan pihak-pihak terkait dari ketiga agama.

  23. mahbubah says:

    buat rekan-rekan yang sudah saling sumpah menyumpah diatas apa gunanya ? kalo kalian memang manusia berfikirlah dengan akal sehat bukan nafsu. berfikirlah bagaimana caranya agar perang itu berhenti ? apa kalian tidak sakit hati seandainya yang jadi korban itu adalah salah satu anggota keluarga ? mungkin berfikir untuk membalas tapi saling membalas apakah akan menyelesaikan masalah ini TIDAK !!!!!!!!!!!! justru akan memperpanjang pertikaian ini sudah kita lihat bukan,,,berhentilah saling menyumpah tapi BERFIKIRLAH, libatkan cinta n kasih sayang. Kitab suci diturunkan kedunia untuk panduan menjaga kedamaian, tiliklah isinya dan pelajari jangan hanya jadi hiasan lemari yang akhirnya jadi makanan kutu busuk.

  24. Evyta says:

    Hai Rendy🙂 Saya admin perpustakaan online. Terimakasih sudah berkunjung ke perpustakaan online dan meninggalkan komentar. Dan terimakasih juga sudah memposting hal bermanfaat ini🙂 Ohya salam kenal juga ^_^
    Btw, judul blognya seperti judul blog saya, Cahaya di Atas Cahaya yang rencananya akan dijadikan buku elektronik hehe…

  25. Ivan Gunawan says:

    Saudara2, kita harus menyadari dari mana asalnya sebuah perang. Perang berawal dari perang. perang berawal dari keegoisan dan politik umat manusia untuk merebut kembali dunia ini dengan menghalalkan segala cara, contohnya menjadi seorang relijious toh tujuannya untuk memenangkan perang bukan begitu saudara2. Salah satu contoh yg konkrit: sebuah kompetisi sepak bola, kesebelasan mana yang kuat dan tangguh pasti dialah yang akan mencetak gol sebanyak banyaknya dan akhirnya menang, bukan begitu saudara2 ku. Kita tidak perlu berargumentasi banyak2 ungkit ini ungkit itu hingga memenuhi website ini, cukup singkat aja kita berfikir dgn jernih dan matang2 gimana supaya kita bisa memusnahkan katak “KOMPETISI” ini walaupun susah dan impossible, karena biar bagaimanapun jika kata ini tetap exist maka tidak akan pernah berakhirlah perang.

    Salah sekali bagi kita untuk menyalahkan argumen lain dgn argument kita sendiri yang belum tentu benar seperti hendaknya anda sudah pernah belajar tentang ilmu filosofi yang berarti bahwa suatu kebenaran masih belum ditemukan sampai saat ini dan sampai kapanpun hingga dunia ini kiamat. Jadi berfikirlah secara ideal dan rasional bro2. Saudara mahbubah, rendyadam etc, saya tidak perlu panjang lebar mengartikan kata “KOMPETISI” karena pasti teh anda semuanya sudah faham arti kata ini dan sudah sedang menjalaninya bukan begitu? Bagi seluruh umat manusia kompetisi adalah suatu realistas hidup sehari-hari, it’s a reality of life. Kita berkompetisi untuk tetap mempertahankan hidup kita masing2, berkompetisi untuk memakmurkan hidup kita dan akhirnya kita berkompetisi untuk menjadi nomor satu, bukan begitu saudara2. Jadi jangan pernah siasiakan kata ini, jangan pernah berfikir bahwa pesaing anda akan mengasihani anda dan membiarkan anda menang, mustahil saudara2, rugi. Kompetisi tidak pernah sehat, sehat di bibir tapi sakit di hati atau sedih, apa perasaan anda jika anda kalah, pasti sakit dan sedih kan?

    Setiap umat manusia menganut ajaran agama dan kepercayaannya masing2 yang telah menjadi suatu prinsip fundamental untuk mengusir setan2 yang menggangu mereka maka tidak perlu berargumentasi banyak2 dalam website ini bahwa saudara2 lah yang adalah penganut yang benar, belum tentu kan, jadi percuma aja tidak perlu. Yang penting bagi anda2 sekalian adalah kata “KOMPETISI” anda belum tentu menang jika anda lemah dan anda pasti menang jika anda lebih kuat dari lawan anda. Seperti saudara kita Michael bilang: “Kekuatan dan Kelemahan dianugerahi oleh Tuhan, siapa kuat dia menang, siapa lemah dia kalah”.
    Thanks bro2 harap dipahami.

  26. michael says:

    Rendyasylum : Doktrin harus bisa dibuktikan dulu kebenarannya berdasar ilmu, bukan berdasar khayalan yang diargumentasikan sebagai iman. Maaf. Saya tidak bermain dilapangan perasaan atau imajinasi semu.
    Michael: iya bro, doctrine sudah jelas tertera dalam Injil; tertera dengan jelas pula mukjijat2 atas nama Bapak, Putera dan Roh Kudus (+).
    Dan mukjijat2 itu masih terbukti berlaku sampai saat ini, bro. contoh, bencana tsunami di Aceh, perang palestina-israel, etc
    Jadi seluruh umat kristiani mengajak Muslim dan Yahudi untuk dengan lengkap percaya kepada Bapak, Putera dan Roh Kudus, sebelum terlambat amen.
    – Rendyasylum : Iya saya insyaf dari doktrin anda

  27. IVAN GUNAWAN says:

    Saudara2, kita harus menyadari dari mana asalnya sebuah perang. Perang berawal dari perang. perang berawal dari keegoisan dan politik umat manusia untuk merebut kembali dunia ini dengan menghalalkan segala cara, contohnya menjadi seorang relijious toh tujuannya untuk memenangkan perang bukan begitu saudara2. Salah satu contoh yg konkrit: sebuah kompetisi sepak bola, kesebelasan mana yang kuat dan tangguh pasti dialah yang akan mencetak gol sebanyak banyaknya dan akhirnya menang, bukan begitu saudara2 ku. Kita tidak perlu berargumentasi banyak2 ungkit ini ungkit itu hingga memenuhi website ini, cukup singkat aja kita berfikir dgn jernih dan matang2 gimana supaya kita bisa memusnahkan katak “KOMPETISI” ini walaupun susah dan impossible, karena biar bagaimanapun jika kata ini tetap exist maka tidak akan pernah berakhirlah perang.

    Salah sekali bagi kita untuk menyalahkan argumen lain dgn argument kita sendiri yang belum tentu benar seperti hendaknya anda sudah pernah belajar tentang ilmu filosofi yang berarti bahwa suatu kebenaran masih belum ditemukan sampai saat ini dan sampai kapanpun hingga dunia ini kiamat. Jadi berfikirlah secara ideal dan rasional bro2. Saudara mahbubah, rendyadam etc, saya tidak perlu panjang lebar mengartikan kata “KOMPETISI” karena pasti teh anda semuanya sudah faham arti kata ini dan sudah sedang menjalaninya bukan begitu? Bagi seluruh umat manusia kompetisi adalah suatu realistas hidup sehari-hari, it’s a reality of life. Kita berkompetisi untuk tetap mempertahankan hidup kita masing2, berkompetisi untuk memakmurkan hidup kita dan akhirnya kita berkompetisi untuk menjadi nomor satu, bukan begitu saudara2. Jadi jangan pernah siasiakan kata ini, jangan pernah berfikir bahwa pesaing anda akan mengasihani anda dan membiarkan anda menang, mustahil saudara2, rugi. Kompetisi tidak pernah sehat, sehat di bibir tapi sakit di hati atau sedih, apa perasaan anda jika anda kalah, pasti sakit dan sedih kan?

    Setiap umat manusia menganut ajaran agama dan kepercayaannya masing2 yang telah menjadi suatu prinsip fundamental untuk mengusir setan2 yang menggangu mereka maka tidak perlu berargumentasi banyak2 dalam website ini bahwa saudara2 lah yang adalah penganut yang benar, belum tentu kan, jadi percuma aja tidak perlu. Yang penting bagi anda2 sekalian adalah kata “KOMPETISI” anda belum tentu menang jika anda lemah dan anda pasti menang jika anda lebih kuat dari lawan anda. Seperti saudara kita Michael bilang: “Kekuatan dan Kelemahan dianugerahi oleh Tuhan, siapa kuat dia menang, siapa lemah dia kalah”.
    Thanks bro2 harap dipahami ya.

  28. rendyadamf says:

    ngemeng epe seh??ya biar tau liat dong ke sumber aslinya..cociks epe ngge..hihi..paham lah chuy seep..

  29. rendyadamf says:

    chuy..kalo jelas mana keterangannya?? engga usah buru2 komen liat dulu dalil yang gw tunjukin kemaren2..baru komen..biar objektif bukan imajinatif

  30. rendyadamf says:

    lam kenal juga evy..evyta..vyta..eh manggilnya apa yach..vy aja dah..site km berguna bgt thanx berath sister

  31. rendyadamf says:

    iya..terimakasih banyak atas masukannya sobat..semoga kita istiqomah merujuk kepada kitab suci,,sebagai panduan hidup,bukan kitab suci yang menuruti hawa nafsu kita

  32. rendyadamf says:

    hidup berdampingan emang susah,,kecuali bagi orang-orang yang kembali kepada petunjukNya melalui kitab suci..

  33. IVAN GUNAWAN says:

    Rendyalam: ngemeng epe seh??ya biar tau liat dong ke sumber aslinya..cociks epe ngge..hihi..paham lah chuy seep. chuy..kalo jelas mana keterangannya?? engga usah buru2 komen liat dulu dalil yang gw tunjukin kemaren2..baru komen..biar objektif bukan imajinatif
    IVAN GUNAWAN: Aduch yang dibahas itu kan berhubungan dengan kompetisi bro. kamu bilang kamu yg benar dan dia bilang dia yg benar jadi kalian ini saling bertentangan, (satu kosong). Mengerti nga sich atau mau diajarin lagi biar tambah kuat dan menang. Ahhh bodoh amattttttttttttt!!!!!!! EGP (Emang Gue Pikirin)
    Rendyalam: lam kenal juga evy..evyta..vyta..eh manggilnya apa yach..vy aja dah..site km berguna bgt thanx berath sister
    IVAN GUNAWAN: Kamu ini gimanach sih, orang ngomongnya topik yg penting bangat kamu ke evyta, emang evyta bisa nyelesain masalah eloe, dasarrrrrrrrr lelaki mata keranjang sukanyaaaaa cewek melulu. Kapan kamu bisa jadi kuat dan menang perang dasarrrrrrrrr jangan mimpi ya kamu akan menang, nga bakalan bro sampai dunia kiamat.
    Rendyalam: iya..terimakasih banyak atas masukannya sobat..semoga kita istiqomah merujuk kepada kitab suci,,sebagai panduan hidup,bukan kitab suci yang menuruti hawa nafsu kita.
    IVAN GUNAWAN: Iya donk begitu namanya anak penurut, tapi asal kamu tahu aja ya bro kitab suci aja sampai saat ini saling berkompetisi alias bertentangan, mana yang kuat itu yang menang.
    Rendyalam: hidup berdampingan emang susah,,kecuali bagi orang-orang yang kembali kepada petunjukNya melalui kitab suci..
    IVAN GUNAWAN: Iya iyalahhhhhhhh, susah,, karena KOMPETISI. Eh bro kamu ini manusia biasa tidak luput dari dosa, kamu ini kotor, sampah, sampai kapanpun kamu tetap kotor di dunia ini, Kamu jgn bawa2 kitab suci dlm website ini karena sampai kapanpun kamu tidak bakal berhasil menuruti semua petunjuk2 nya, jangan munafik achhh, biasa aja, kamu juga bermain sex secara rutin bukan begitu, eh mungkin berjinah lagi, atau punya istri banyak, pengdosa, nga tau itu hidup pribadimu, jgn gatal ahhhhh, biasa aja, jgn sochhh suci ahhhhh, biasa aja. Dasar anak inggusan, belum tau apa2 ngomong panjang lebar!, ngaca dulu achhhhhhhh, kamu ini bukan siapa2 hanya Rendyalam, teh apa yang sedang kapu pake itu kan barang import, jgn sombong ahhhhh, biasa aja. Kamu bikin gua marah nichhhhhh dasarrrrrrrrrrrrrrrrrr muslimin mata keranjang, penjinah, pendosa. BAIBAAAAAAAAAIIIIIIIIII.

  34. bobon says:

    wah ini sih bisa perang agama lagi nih….wkakaakaka\

    kalo perlu kita bantai lagi aja agama yg bertentangan sama agama allah yaitu agama islam….

    orang islam ga pernah takut akan ancaman yg diberikan oleh agama lain…meskipun agama islam selalu jadi “anak tiri”tapi mereka ga pernah dendam ke agama lain…..kalo bisa mah semua agama tuh hidup rukun..ga usah pake perang2 segala lah….

    apa dengan perang kalian semua bisa menunjukan kalian semua itu hebat????TAI LOE SEMUA….kalo emang kalian berani pasti kalian ga akan minta dukungan dari negara lain seperti amerika…

    sekarang untuk bantuan makanan aja ga boleh masuk….apa itu yg namanya manusiawi???????orang yahudi dari dulu emang seneng bngt cari masalah ya….GOBLOG,..

    saya setuju ren…orang yahudi,kristen tuh pantas sekali disebut sebagai KERA…karena emang kelakuan mereka yg persis sekalisama KERA….apa jangan2 tuhan mereka bukan yesus kristus meletus ya???melainkan KERA lah tuhan mereka….wkakakaakakaakakaakak

    buat ivan gunawan >> lo banci ya??????wkakakaakakaak setahu gw kan ivan gunawan tuh banci….trus lo bilang yesus anak alla????bukannya yesus tuh anax domba??????wkakaakaakakaak

    MATI LAH KALIAN WAHAI KAUM YAHUDI….

  35. BoyoCreative says:

    Terima kasih udah mampir mas! blognya sudah saya link. maaf baru bales.🙂

  36. onva says:

    Bon..ivan gunawan yang banci itu yach??ooo..baru konek saya..dy juga sok tahu bilang rendyalam penzina de el el..pake marah lagih..harusnya kalo dia manusia baca dari buku2 rujukan rendy itu..tapi ivan gunaan si banci neraka hanya menuruti pendapatnya..pada dasarnya dia udah sekak mati bon tenang aja..

  37. rikaasylum says:

    hey rendyadamf,mahbubah,bobon,boycreative,onva,dll lagi apa nich saya dukung ren ngahaha van gunawan pundung serang barudak grungers

  38. rendyadamf says:

    yoo..mari ivan gunawan

  39. komik says:

    banci minggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir.

  40. Onva_Black says:

    assalamualaikum,,,,wr.wb
    hihihihihi
    sorry baru nongol.hehehehehe
    pada ngomongin apa yahhhh
    ko ga ajak2

  41. aifa says:

    banci minggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir ga usah ikut komen hahahaha
    israel itu banci
    banci itu makhluk yang ga pernah bersyukur
    karena ga ngakui wujud asli penciptaan
    JADI komen banci jangan didengeriiiiiiiiiiiin
    setuju gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ???????????

  42. mahbubah says:

    Wa’alaikumussalam Wr.Wb Onva dari mana aje baru nongol hehehe ? sok SKSD yaaaa

  43. aifa says:

    banci kaleng..banci bisanya joget doang…misi..misi…nama ku susi..banci paling seksi hahaha.kebayang ga banci ikut perang ?

  44. mahbubah says:

    siapa tuh yang neriakin saudara gue pejinah,manusia kotor segala,,,,,,emang lue siapa ??? sombong banget nyumpahin orang,,,,lue sendiri aja wujudnya kaya begitu,,,badan aja yang besar tapi pengecut,,,kata orang kalimantan pengecut itu bencong alias banci,,,ambil kaca yang besar semuat badan lue jangan-jangan lue yang pejinah.

  45. rendyadamf says:

    Nah sekarang kita tau yang pengecut itu sapa,,maaf yach semua kita ga bermain secara subjektif,tapi secara objektif…woy si onva baru nongol haha
    @onva_Black : kita lagi diskusiin masalah terorist zionist
    @ Mahbubah, erfa, aifa : doain aja supaya kita semua bukan pezinah dan banci kaya yang ngomong penzina itu tadi..haha
    @komik : kayanya udah cabut tuh kena operasi hehe

  46. rendyadamf says:

    visit site sahabat kita dari US di : http://ifamericansknew.org
    dan artikel di site ini judul “akhir zaman”,,thanx

  47. arteta says:

    seraaang oooy,,,,,,, itu org yahudi pengen disunat dua kali apa ya…eh,,org yahudi kan kaga disunat,,,kebayang ntar punya istri jaraman idiiih,,,,jorok!!!!
    tenang bro,,,,,biar mereka punya dalih,,,,kita punya bukti!!!
    siapa yang di musuhin banyak negara,,,,!!! apaan siapa yang menang dia kuat,,,mangx siapa yang kuat??? kuat kait kait kali ya!!!
    kuat jinah ma nyebarin obat2n itu bener,,,!!!
    pinter sih pinter orng yahudi,,,, tapi idiot,,, masa masih mw nyerang negara yang mana banyak yang dukung!!!
    tunggu aja semua negara nyerang kesono!!! siap2 ya,,, jng bo2 teralu nyenyak,,,ntar termutilasi lho,,,!!! ayow,,,,ayow,,,!!!
    allahuakbar ,,,, dsar org ga tw dri ya idiiiih!!!

  48. My Kenyalang says:

    cintai lah kedamaian.

  49. rendyadamf says:

    Setuju Kawandh…:)

  50. tukiyem love says:

    aku ga ngerti maksud gunawan, kalau km pikir bangsa israel adalah bangsa yg paling mulia di mata tuhan, trus kamu itu keturunan israel ya??? setau aku di indonesia itu adanya suku jawa, batak, toraja, manado, nias, papua, timor, sunda, ga ada tuch yang asli israel. agama manapun ga menghendaki namanya peperangan, pembantaian / pembunuhan orang2 yg tak berdosa, trus klo kamu bilang jesus adalah tuhan bagimu serta injil adalah kitabmu, knp ga kamu baca??/ dia itu tuhan atau utusan tuhan?? om! for a’a Rendy thank bgt untuk syaring dan smua nya… TUHAN BERSAMA KITA SMUA….. keep grunge in ya…

  51. rendyadamf says:

    hey, halo yem hehe,,yup setuju susah kl dah kemakan ama dogma c neng gunawan.aamiin..thanx,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: