prayer21Sebenarnya saya ingin sekali membuat tulisan ini sejak lama sakali, tetapi Alhamdulillah baru kali ini diberi kesempatan buat nulis tentang ibadah As-Shalat. Hal utama yang paling mendorong saya menulis tentang shalat ini yaitu sering saya temukan perbedaan-perbedaan pelaksanaan shalat, baik bacaan maupun caranya, dan masing-masing mempunyai dasar yang dijadikan rujukan. Bukan untuk mencari perbedaan sebenarnya, tapi hanya untuk menemukan setidaknya yang paling dekat dengan sunnah Rasulullah SAW. Karena Nabi kita telah bersabda “Hendaklah kamu berpegang kepada cara-caraku dan cara-cara khalifah-khalifah yang lurus terpimpin” H.R Abu Dawud.

Masalah shalat ini sangat penting untuk di kaji karena setiap hari kita mendirikannya, jadi bagaimana kita bisa tenang dalam beribadah bila dalam mendirikannya kita masih ragu mana yang benar, kalau ragu mana bisa khusyuk demi tercapainya diterima amalan shalat kita, bila kita sudah khusyuk maka kita selalu mengharap ridha Allah dengan ikhlas, dan ini merupakan puncak kenikmatan kita dalam beribadah insya Allah.

Insya Allah yang akan saya tulis disini adalah di mulai dari Niat hingga akhir shalat, yang di update setiap harinya, jadi stay tune aja disini yah..

Saya hanya ingin sharing saja bersama teman-teman agar kita dapat saling mengisi kekurangan, saya sadar bahwa ilmu saya ”engga ada apa-apanya” jadi, mari kita jabat erat tangan kita demi menggapai ridho Allah SWT didalam ikatan ukhuwah Islamiyah agar selalu dibimbing olehNya melalui tuntunan rasulNya.Aamiin..

Advertisements