Overload In Hell

Underground scene yang diadakan di Kota Serang pada tanggal 26 oktober 2008 lalu, yang bertitle “Overload” merupakan season yang ketiga sejak tahun 2006 lalu. Dan ini adalah kali yang terakhir, menampilkan band-band underground beraliran emo dan metal melalui jalur Audisi. 15 band yang lolos saringan siap beringas membawakan lagu jagoannya on da stage.

Acara ini sempat molor selama kurang lebih 3 jam dari waktu yang ditentukan, dan sempat membuat baik personil maupun mosher kesal. Jam 3 acara pun dibuka dengan penampilan “emotion sickness” yang menganut emo. Acara semakin panas sejalan dengan speed lagu dan teriakan sang vokalis para band yang membangkitkan adrenaline para teman-teman mosher.

7 band telah tampil, telinga pun mulai jenuh dengan lagu yang hampir sama baik nada atau “type”, tapi apa yang terjadi saat band ke-8 seakan memecahkan atmosfer dalam ruangan yang panas. Distorsi berat, feedback, suara vocal yang bernada, dan alunan musik yang menyaratkan emosi sekaligus depresi membuat suasana beda.

Lagu yang dibawakannya bernuansa rock tahun 90-an, atau bisa di sebut grunge, dia bangkit merubah cara pikir penikmat musik waktu itu, Band anggota 3 person yang mengaku “Asylum” itu membawakan 3 lagu berjudul heaven in hell, nowhere, dan hari peristiwa. Tetapi ditengah lagu ketiga mengalami sedikit gangguan karena bassist yang beraksi panggung melompat sehingga tali bass tersebut putus. Tapi alunan musik terus tanpa henti alias “two man show” sehinngga lengkingan melodi akhirnya bass pun kembali mengharmonikan musik itu.

Rupanya Hal itu membuat vocalist (rendy asylum) kecewa, disamping itu dia terbawa hanyut oleh lagu yang mensyaratkan kesedihan dengan konsep “cadas” jadi tidak terkesan cengeng. Aksi panggung yang fenomenal ditampilkan oleh Asylum, end of the show vocalist Asylum melempar gitar ke atas drum, dan personel lainnya tampaknya tahu apa yang dirasakan vocalistnya.

Serentak panitia pun serta pemilik alat naik pitam, dan perang urat syaraf pun terjadi diatas stage, disertai keheranan penonton. “Band gila dari mana ini?”. Acara pun kembali molor selama 20 menit, yang pada akhirnya panitia yang malah minta maaf atas kesalah pahaman, karena dia menyangka bahwa gitar adalah alat panitia. Acara pun dilanjutkan kembali setelahnya.

Apakah kejadian itu adalah kekonyolan Asylum atau memang “habits” grungers yang sering melakukan “vandalist” di akhir acara. Semua itu dikembalikan kepada pandangan masing-masing, “this is up to you to judge us, but here we are and we are grunge” ujar rendy Asylum.

Watch our live :

Asylum Overload 1

Asylum Overload 2

About rendyadamf
assalamu'alaikum wrwb..salam kenal buat teman - teman semuanya..gw rendy TTL : Bandung, 30-06-84. gw kuliah di UNISBA. gw nulis blog ini hanya untuk curahkan semua pemikiran gw..dan gw udah ubah haluan jalan hidup gw..menjadikan jihad sebagai satu-satunya jalan hidup gw!!

6 Responses to Overload In Hell

  1. Yuds says:

    wah endan euy GRUNGE keep GRUNGE aa Rendy

  2. OnVa_BlacK says:

    edan ya yang bisa liat langsung,,,,,nah gw
    gw cuman bisa liat dari youtube,,,,,masukan buat yg nyothing neeh
    kayaknya yg nyothing orang jaman dulu,,,duluuuuuuu BGT
    mungkin yg nyothing teringat akan tahun 80-90an seperti yg dibawakan ASYLUM deeeh,sebelum indonesia ada lampu (walaupun ada yg udah pakee) masa kurang lebih 5-6 menitan cuman lampuuuuuu doank yg di hidangkan lewat media shottingnya,,bukannya ASYLUMnya yg di sorot lampu doank yg di tayangin,,,capeeeeeeeeee deeeeeeeeeeehh,,,hey ASYLUM loe2 pade ganti tuh tukang sorotnya,hahahahahahahaha

  3. rendyadamf says:

    tuh kamera yg pegang lg g konek kl man..haha..laen kali kita bgsin lg kualitasnya owray…eh ada yuds tuh ho oh…psnggih deui urang haha…salam grunge juga kawan..

  4. OnVa_BlacK says:

    rasanya gw pernah denger klo yg nyorot bokapnya vockal ASYLUM deehhh,,,(klo ngga salah) bokap loe ngga konek cuyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy hahahahah ya iya lah,,coalnya liat anaknya main vandalist2 gituu ceeehhh

  5. rendyadamf says:

    iya matanya liat langsung..tp tangan bokap gw kmana2 haha…gua bilangin lu..papaaaaa

  6. OnVa_BlacK says:

    pleaseeeeeeeeeeeee jangan bilangin ke bokap loe yahh,,,tapi emang bener kan bokap loe orang jaman duluuu,,,,,,,hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: