Please Welcome Asylum…

ASYLUM

Band Grunge yang beranggotakan Rendy – gitar/voc, puji – bass/back voc, dan dendra – drum. Lahir dari rahim Kota Cilegon ini memang masih berumur sangat muda. Terbentuk sejak tahun 2007, 04 July tepatnya. Berawal dari kejenuhan kami akan musik Tanah Air yang mono, tak ada opsi lain selain musik cinta yang justru memberikan kesan, akan cinta itu sendiri menjadi dangkal dan murah.

Kejenuhan 3 orang itupun menjelma menjadi sebuah band yang identik dengan musik tahun 90-an. Dengan sound yang terdistorsi berat, lirik yang sederhana, dan konsep lagu yang harmony. Kami bisa disebut grunge karena kami ter-influence band-band grunge itu sendiri seperti: Nirvana, Silverchair, Alice In Chains, Soul Asylum, Cupumanik, Navicula, Cupitos Mosquitos, Revenge The Painful, dan Respito.

Dan mengapa kami menamakan band kami dengan “Asylum”. Asylum berarti rumah sakit jiwa. (wikipedia) dan kami sering dijadikan bahan omongan oleh orang-orang “band gila darimana?” karena kami sering terbawa hanyut lagu ciptaan kami yang ber-ruh kan rasa sakit hati, kecewa, dan depresi. Sehingga terbilang gila kami pun ”vandal” di akhir acara.

Bukan bermaksud untuk showoff atau lainnya, tapi itulah opsi jiwa musik kami yang tanpa kita sadari. Salam I’tikad baik kami untuk semua band “gerilya”, grunge pada khususnya. Semoga ini adalah titik awal langkah kita untuk perjuangkan musik tanah air kita dari kejenuhan

About rendyadamf
assalamu'alaikum wrwb..salam kenal buat teman - teman semuanya..gw rendy TTL : Bandung, 30-06-84. gw kuliah di UNISBA. gw nulis blog ini hanya untuk curahkan semua pemikiran gw..dan gw udah ubah haluan jalan hidup gw..menjadikan jihad sebagai satu-satunya jalan hidup gw!!

Leave a Reply

